You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemanfaatan Lahan Kosong Menjadi Produktif

Admin Hargorejo 25 April 2022 Dibaca 381 Kali
Pemanfaatan Lahan Kosong Menjadi Produktif

Pemanfaatan lahan kosong pekarangan menjadi lahan produktif ini berada tidak jauh dari bukit Gunung Roto tepatnya di Padukuhan Pandu RT.080 RW.023. Pekarangan milik pak Tohirin ini disulap menjadi perkebunan.

Disaat kami temui bersama teman-teman, pak Tohirin bercerita bahwa tanah pekarangan ini dulu penuh dengan semak belukar dan hanya ditumbuhi beberapa pohon jati dan kelapa, disamping itu juga dipenuhi rumput liar maupun gulma.

“Akan tetapi saat ini saya rawat, saya bersihkan semak-semaknya terus saya cangkul dan dibuat lubang untuk menanam pohon alpukat dan pohon petai. Sambil menunggu besar, disela-sela tanaman pohon alpukat, saya tanami pohon pisang  jenis cicimeni, karena pohon pisang ini bandel serta tahan dengan hama. Untuk jenis pisang ini termasuk kategori cepat berbuah dan mudah dalam penjualanya”, tutur pak Tohirin disaat kami wawancarai pada hari Sabtu 23 april 2022.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image