You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Waspada Kedatangan Tamu Tidak Dikenal

Admin Hargorejo 12 April 2022 Dibaca 290 Kali
Waspada Kedatangan Tamu Tidak Dikenal

Pada hari Senin, 11 April 2022 sekitar pukul 14.30 WIB kemarin, warga Padukuhan Sangkrek  kedatangan tamu yang tidak dikenal. Siang itu salah satu warga berinisial A yang dalam perjalanan dari Padukuhan Tejogan melihat kalau ada beberapa orang berada di gardu posko ronda di wilayah RT.049 RW.013.

Merasa penasaran melihat orang yang tidak dikenal, A langsung menelpon saudara Muhlasin selaku Linmas Padukuhan Sangkrek. Mendapat informasi tersebut Saudara Muhlasin langsung mendatangi orang tidak dikenal itu dan menanyakan terkait identitas dan kronologi bisa sampai di Sangkrek. Salah seorang yang belum dikenal tersebut mengaku berasal dari Kalimantan Selatan hendak menuju Yogyakarta tepatnya Jalan Malioboro, tapi entah kenapa bisa nyasar sampai ke Padukuhan Sangkrek dengan menumpang jasa Grab Car turun di jalan raya Kokap dan berjalan keatas sampai Pedukuhan Sangkrek.

Mendapati orang yang tidak dikenal dan identitas dari luar Jawa, maka Muhlasin melaporkan ke Babhinkamtibmas Hargorejo dan diteruskan ke Polsek Kokap, sementara orang yang tidak dikenal tersebut berjumlah tiga orang terdiri dari seorang ibu, satu anak perempuan dan satu anak laki-laki. Selanjutnya demi keamanan, ketiga orang tersebut dibawa ke Polsek Kokap dan langsung ditangani oleh Humas Polsek Kokap untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Babhinkamtibmas Hargorejo, Sunarto S.E., menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah percaya apabila ada orang yang tidak dikenal seperti kejadian serupa atau ada hal-hal yang mengarah kepada tindakan kriminal, kejahatan, dan sebagainya agar segera berkoordinasi dengan tokoh masyarakat atau lapor kepada pihak Polsek Kokap.

 

Penulis: Agus S.

Sumber: Sunarto, S.E.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image