You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Meningkatkan Perekonomian Lewat Usaha Rakyat

Admin Hargorejo 11 April 2022 Dibaca 198 Kali
Meningkatkan Perekonomian Lewat Usaha Rakyat

Hargorejo (11/04/2022). Banyak kegiatan positif demi meningkatkan perekonomian keluarga maupun untuk mengembangkan usaha dibidangnya masing masing. Pelaku usaha selalu berusaha memunculkan produk yang berkualitas baik karena persaingan pasar yang semakin ketat. Di Hargorejo sendiri masih banyak usaha rumahan, seperti usaha milik Pak Sunardi yang sudah lama dirintis dan masih mampu bertahan sampai saat ini.

Saat kami temui di rumahnya, tepatnya di Padukuhan Ngaseman  RT.028 Rw.007 Kalurahan Hargorejo, pada hari Minggu (10/04/2022) pukul 16.00 WIB, beliau menuturkan bahwa "usaha pembuatan tahu ini saya geluti sudah puluhan tahun berawal tahun 1980 an, dulu untuk bahan baku kedelai masih gampang dicari di wilayah sendiri maupun dari luar kota seperti Bantul, Gunung Kidul dan seputaran Jawa Tengah. Akan tetapi akhir-akhir ini sudah jarang petani yang menanam kedelai, sehingga untuk mendapatkan bahan baku pokok dalam pembuatan tahu ini harus mencari dari luar daerah maupun pasar nasional bahkan import dari luar negeri".

Sulitnya mendapatkan bahan baku tersebut tidak menyurutkan niat Pak Sunardi untuk tetap memproduksi tahu, terbukti hingga saat ini beliau tetap mampu melayani pasar lokal di wilayah Kalurahan Hargorejo kokap dan sekitarnya.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image