You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengintip Keseruan Proses Penggalangan Dana Bersama Bederma #2

Administrator 04 Maret 2022 Dibaca 266 Kali
Mengintip Keseruan Proses Penggalangan Dana Bersama Bederma #2

Hargorejo (03/03/2022). Bersama Bederma adalah program sosial yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Anjir selama 2 tahun terakhir. Jilid kedua program yang bernaung pada Divisi Pengabdian Masyarakat Karang Taruna, di tahun 2022 ini menyelenggarakan dua kegiatan besar, yaitu Bazar Murah dan Bakti Sosial. 3 Maret 2022 merupakan penutupan atau batas waktu terakhir penggalangan dana yang telah diselenggarakan sejak 3 Januari 2022. Kira-kira, bagaimana proses penggalangan dana dilakukan? Mari kita intip keseruannya.

Penggalangan dana yang dibuka oleh Karang Taruna Anjir menerima beberapa bentuk donasi, di antaranya uang tunai, baju layak pakai, buku, alat sekolah, dan barang layak pakai lainnya yang telah disepakati oleh donatur dan panitia. Selama masa penggalangan dana dibuka, panitia telah mendapatkan donasi dari sekitar 15 donatur di berbagai wilayah, baik DIY maupun luar DIY dalam bentuk uang tunai, baju layak pakai, buku, dan beberapa perlengkapan layak pakai lainnya.
Sesuai dengan yang telah disediakan pada informasi pamflet, penggalangan dana uang tunai dilakukan melalui beberapa rekening dan aplikasi pembayar lainnya. Sedangkan untuk baju dan barang layak pakai, donatur membuat kesepakatan kepada panitia untuk membuat janji pengambilan dengan beberapa opsi, di antaranya adalah datang ke rumah donatur atau bertemu pada satu titik. Donatur memberikan gambaran umum tentang barang-barang yang akan disumbangkan, seperti jenis barang dan kuantitasnya. Hal tersebut bertujuan untuk persiapan armada kendaraan yang digunakan oleh panitia dalam mengambil barang donasi.

Barang-barang hasil donasi yang terkumpul akan kembali disortir dan digunakan dalam acara bazar murah untuk dijual kembali kepada masyarakat Padukuhan Anjir dan sekitarnya secara umum dengan harga yang sangat terjangkau. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk acara bakti sosial yang ditujukan pada masyarakat yang membutuhkan, baik yang ada di Padukuhan Anjir maupun luar Anjir sesuai dengan kesepakatan panitia dan pihak-pihak yang dilibatkan.

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image