You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kerja Bakti Pembenahan Bangket Masjid Darussalam

Admin Hargorejo 25 Maret 2022 Dibaca 253 Kali
Kerja Bakti Pembenahan Bangket Masjid Darussalam

Air memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia dan menjadi sumber kehidupan di muka bumi ini . Tetapi disisi lain terkadang air bisa menjadi menjadi sumber masalah apabila  salah dalam mengolah atau mengarahkan aliran air kurang, karena sifat air adalah mengalir dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah.

Disaat musim panca roba seperti saat ini banyak bangunan di bantaran sungai yang terdampak dari arus air yang deras, bahkan dapat menyebabkan banjir karena luapan air sungai.

Di padukuhan Anjir  tepatnya di Rt 91 Rw 26 Kamis (24/03/2022) masyarakat sedang melakukan kerja bakti pembenahan bangket (bangunan pondasi pelindung). Hal ini dilakukan karena pondasi yang berada di pinggiran sungai ini terkikis arus air dan berdampak pada bangunan halaman Masjid di sebelahnya.

Salah satu pengurus takmir masjid Suprayogi mengatakan, ”apabila pembangunan bangketan dasaran ini tidak segera diselesaikan dikhawatirkan apabila ada hujan deras akan kembali terkikis dan mengakibatkan robohnya bangketan beteng masjid”. Pembangunan pondasi dasaran ini menggunakan anggaran belanja Masjid Darussalam.

Penulis  : Agus S

Editor     : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image