You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Penilaian Lapangan Lomba BKB Sangkrek : Budayakan Dokumentasi dan Demokrasi

Admin Hargorejo 16 Maret 2022 Dibaca 281 Kali
Penilaian Lapangan Lomba BKB Sangkrek : Budayakan Dokumentasi dan Demokrasi

Hargorejo (16/03/2022). Menjadi salah satu dari tiga kelompok BKB yang masuk nominasi, BKB Funny Club Sangkrek mendapat kunjungan penilaian lapangan pada Senin, 14 Maret 2022. Bertempat di Balai Padukuhan Sangkrek, para kader BKB telah Menyiapkan segala administrasi yang dibutuhkan. Pada kesempatan ini, selain para dewan juri, hadir pula Panewu Kokap, PKB Kokap, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah Hargorejo, Kamituwa, perwakilan BPK, Ketua TP PKK Hargorejo, Dukuh Sangkrek, kader serta tokoh masyarakat.

Setelah kegiatan penilaian dan verifikasi data, Tim Juri dari Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo menyampaikan kritik dan saran bagi para kader BKB. Dokumentasi pada setiap kegiatan serta demokrasi terhadap pemikiran serta usulan ibu dan ayah balita merupakan hal yang sangat penting, namun seringkali terlupakan. Oleh karena itu, para kader dihimbau untuk senantiasa mendokumentasikan sekecil apapun kegiatan dalam bentuk foto maupun tulisan. 

Dalam kiprahnya di masyarakat, BKB memberikan sumbangsih yang besar bagi terwujudnya generasi mendatang yang sehat, pandai dan berkarakter. Oleh sebab itu, Lurah Hargorejo dalam pidatonya menyampaikan bahwa Pemerintah Hargorejo siap mendukung kelompok BKB demi tercapainya SDM yang berkualitas di Kalurahan Hargorejo. 

Dalam sebuah kompetisi, menjadi yang nomor satu adalah harapan setiap peserta lomba. Namun dalam prakteknya, sebuah lomba adalah pemicu agar para kader bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, menjadi bermanfaat bagi pembentukan generasi bangsa yang unggul dan berkualitas adalah yang paling utama.

 

Penulis: Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image