You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Tertarik Dengan Jemparingan? Mari Belajar 'Disini '

Administrator 14 Maret 2022 Dibaca 314 Kali
Tertarik Dengan Jemparingan? Mari Belajar 'Disini '

Budaya dan adat akan selalu berkembang menurut zaman dan masanya. Melestarikan budaya yang ada merupakan salah satu penghargaan kepada leluhur kita, bagian dari menjaga aset serta potensi. Dukungan dan suport dari berbagai pihak akan menciptakan semangat baru kepada para pelaku seni maupun atlit di bidang olah raga, salah satunya olahraga seni jemparingan.

Pemerintah Hargorejo telah memberikan dukungan dalam upaya pelestarian seni jemparingan tersebut. Seni jemparingan yang berada di Hargorejo salah satunya adalah Jemparingan Bajra Lungit yang lokasi latihannya berada di Padukuhan Kliripan.

Jemparingan merupakan cabang olahraga berupa seni panahan tradisional bergaya Mataram Kuno. Jemparingan Bajra Lungit memberikan pelatihan untuk mengolah rasa, jiwa dan raga. Karena mempunyai nilai budaya serta dapat menjadi daya tarik wisata, seni jemparingan ini ingin dikembangkan dan dieksistensikan kembali kepada masyarakat khususnya kepada kaum muda. Latihan jemparingan di Padukuhan Kliripan diadakan setiap hari Minggu sore mulai pukul 15.00 WIB.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image