You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sahabat Anak Hargorejo Lakukan Responsif Parenting Tatap Muka

Administrator 08 Februari 2022 Dibaca 219 Kali
Sahabat Anak Hargorejo Lakukan Responsif Parenting Tatap Muka

Setelah sekian lama melakukan kegiatan responsif parenting secara online, sahabat peduli anak Hargorejo yang terwadahi dalam gerakan swadaya masyarakat Yoga Kinasih pertama kali melakukan kegiatan tatap muka. Kegiatan responsif ini diawali oleh kelompok 2, terdiri dari Padukuhan Penggung, Anjir, Pandu dan Kliripan yang bertempat di rumah Dukuh Pandu.

Tidak hanya kelompok 2, kegiatan responsif parenting juga dilakukan kelompok 1 yaitu Padukuhan Krengseng, Sindon, Kliripan, dan Ngulakan pada Sabtu (5/2/2022) di Gedung PAUD Krengseng. Meskipun begitu, karena kegiatan ini melibatkan cukup banyak anak maka kegiatanpun dilakukan dengan shift. Klaster pertama Padukuhan Krengseng dan Ngulakan diikuti oleh 12 anak yang didampingi  orang tuanya.

Responsif parenting adalah jenis pengasuhan di mana orang tua berusaha untuk tanggap terhadap kebutuhan dan emosi anak mereka. Hal ini dilakukan agar mendapatkan yang terbaik untuk anak mereka dan tidak memaksakan tujuan, harapan, atau keinginan orang tua terhadap anak.

 

Penulis: Kemiyati

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image