You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SARENG KULA Edisi 6 Februari 2022 : Meningkatkan Keterampilan dan Soft Skill Peserta Didik

Administrator 07 Februari 2022 Dibaca 242 Kali
SARENG KULA Edisi 6 Februari 2022 : Meningkatkan Keterampilan dan Soft Skill Peserta Didik

Hargorejo (06/02/2022). SARENG KULA atau Sinau Bareng Kawula Muda Anjir yang telah dilaksanakan dua hari di akhir pekan ini ditutup pada hari Minggu dengan beberapa kegiatan, di antaranya olahraga, menonton film, dan membuat kerajinan. Bimbingan belajar hari Minggu diikuti oleh 18 peserta didik dan 8 tentor dari Karang Taruna Anjir. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda senam pagi selama kurang lebih 15 menit. Lagu Aku Cinta Indonesia diambil sebagai pengiring kegiatan senam pagi yang bertujuan untuk memotivasi para peserta agar senantiasa menjaga kebugaran tubuh serta memberikan wawasan tentang sikap yang baik dan nasionalisme.

Agenda kedua adalah menonton film pendek animasi anak-anak islami yang mengajarkan tentang akhlak-akhlak terpuji menurut keagamaan. Peserta didik diberikan beberapa pertanyaan berdasarkan cuplikan dan dipersilakan menjawab setelah mengangkat tangan. Dari kegiatan tersebut diharapkan peserta didik mampu mengolah informasi yang disimak dan berani menyampaikan pemikirannya. Bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan, diberikan 'bintang' yang ditempelkan pada Papan Bintang sebagai simbol perolehan poin untuk memotivasi peserta agar selalu berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya.

Agenda terakhir adalah membuat kerajinan. Peserta didik dibagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu kelompok TK, SD kelas 1 dan 2 merangkai rantai dari tempat bekas air mineral, kelompok kelas 3 menyusun huruf dan menghias papan nama SARENG KULA, serta kelompok kelas 5 dan 6 membuat kerajinan origami yang berlangsung sampai dengan pukul 12.00 WIB. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kreativitas dan kemampuan eksplorasi peserta didik bimbingan belajar SARENG KULA.

 

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image