You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa

Administrator 07 Februari 2022 Dibaca 382 Kali
Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa

Semangat mengawali aktifitas pagi warga masyarakat di wilayah Padukuhan Ngulakan pada hari minggu (06/02/2022). Perwakilan dari berbagai kelompok tingkat Padukuhan seperti Kader Padukuhan, Kelompok Tani, KWT Melati, dan beberapa tokoh masyarakat didampingi Ibu Agustina Vivin Wulandari selaku Dukuh serta mahasiswa KKN UMY berkumpul di Balai Padukuhan Ngulakan.

Kegiatan di Balai Padukuhan Ngulakan ini merupakan salah satu program dari mahasiswa KKN UMY untuk memanfaatkan barang limbah yang ada. Pelatihan pembuatan cocopot salah satunya, kerajinan yang bahan bakunya dari sabut kelapa yang sudah digiling dan dirangkai ini dapat menjadi barang yang cantik dan indah bisa digunakan sebagai tempat menanam bunga (pot).

Dari hasil wawancara kami dengan salah satu mahasiswa KKN UMY, mbak Anika Dwi Kusuma, ilmu pembuatan kerajinan ini didapat dari OESAKA (Omah Serabut Kelapa ) Godean Yogyakarta yang di paparkan oleh bpk Ihsan Mubaidi. Harapannya Dengan pelatihan ini bisa menambah wawasan dan pengalaman dalam mengolah limbah sabut kelapa menjadi nilai seni yang berkwalitas.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image