You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pelaksanaan Perdana " SARENG KULA"

Administrator 07 Februari 2022 Dibaca 230 Kali
Pelaksanaan Perdana

Hargorejo (05/02/2022). Program bimbingan belajar "SARENG KULA" atau Sinau Bareng Kawula Muda Anjir secara perdana dimulai kembali pada akhir pekan pertama bulan Februari 2022. Hari pertama bimbingan belajar diisi dengan beberapa agenda, di antaranya perkenalan, permainan ringan, dan pembagian kelompok menurut kelas mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga kelas 6 Sekolah Dasar dengan masing-masing tentor dari Karang Taruna Anjir. Program bimbel hari pertama juga diikuti oleh KKN 075 UMY.

Materi yang diajarkan pada peserta menyesuaikan dengan pelajaran yang telah didapat di sekolah beserta materi bebas yang masih berkaitan dengan mata pelajaran sekolah. Dikarenakan cuaca hujan, SARENG KULA hanya diikuti oleh kurang lebih 14 anak dari total peserta sebanyak 45 anak. Tentor yang hadir berjumlah 13 orang, di mana sebanyak 8 orang dari Karang Taruna Anjir dan 5 orang dari KKN 075 UMY.
Pada akhir bimbingan, disampaikan pula beberapa peralatan yang diperlukan untuk agenda pelaksanaan hari kedua. Acara hari pertama diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image