You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Karang Taruna Anjir Ikuti Pelayanan Book Loan Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo

Administrator 07 Februari 2022 Dibaca 235 Kali
Karang Taruna Anjir Ikuti Pelayanan Book Loan Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo

Hargorejo (05/02/2022). Dalam rangka berpartisipasi pada program pengembangan Budaya Baca dan Pengenalan Perpustakaan, Karang Taruna Anjir bersedia mengadakan perjanjian kerjasama peminjaman book loan dengan Perpustakaan Swa Pustaka Kalurahan Hargorejo.

Bertujuan untuk memasyarakatkan minat dan kebiasaan membaca dalam rangka mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar, melalui kegiatan kunjungan wisata edukasi Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo, Karang Taruna Anjir menyasar anak-anak pada jenjang Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar yang tergabung pada program bimbingan belajar SARENG KULA. Pelayanan Book Loan merupakan sistem peminjaman yang diberikan oleh Perpustakaan Swa Pustaka secara kolektif atau sistem paket. Sesuai dengan sasaran yang dituju oleh Karang Taruna Anjir, maka buku-buku yang dipinjam adalah buku bacaan dan majalah pembelajaran anak-anak serta buku bacaan untuk remaja.

Buku yang dipinjam sebanyak 39 buah dengan jangka waktu peminjaman selama 1 minggu dengan 1 kali perpanjangan. Dalam melaksanakan sistem book loan, Karang Taruna Anjir memberikan waktu kepada anak-anak peserta bimbingan belajar untuk membaca buku pinjaman dari Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo pada waktu istirahat dan sebelum mulai bimbingan belajar.
Harapannya dengan sistem pelayanan book loan, Karang Taruna Anjir dapat memperluas sasaran layanan sehingga masyarakat mampu untuk mengenal lebih dekat tentang Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo serta dapat meningkatkan minat baca secara efektif.

 

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image