You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Geo Horitage Kliripan Akan Dibuka?

Administrator 25 Februari 2022 Dibaca 230 Kali
Geo Horitage Kliripan Akan Dibuka?

Pertanyaan ini terus bermunculan dimasyarakat. Bahkan berita ini sudah cukup lama beredar. Rabu (23/2/2022), Kepala Dinas Kundha Kabudayan Kulon Progo mengunjungi Rumah Joglo Geo Horitage Kliripan. Kunjungan terbatas ini disambut oleh Carik Hargorejo Siti Nura'eni, Dukuh Setempat Setya Hariyanta, Anggota Dewan Kewilayahan Kokap Pengasih Fraksi PDIP Ida Ristanti, S.H. Dalam acara ini juga hadir perwakilan dari pegurus Desa Wisata Hargorejo dan saksi hidup pertambangan.  

Kepala Dinas Kundha Kabudayan Kulon Progo mengatakan pembangunan dan dibukanya Geo Horitage Kliripan telah diserahkan kepada Dinas Kundha Kabudayan, untuk itu, mohon kerjasama dari semua pihak terkait. Diwaktu yang sama tim dari pengembang juga menerangkan kerangka konsep pembangunan dari hasil survey terdahulu.

Kegiatan ini mendapat tanggapan baik dari Ida Ristanti, S.H ,sebagai anggota dewan, dimana pentingnya masyarakat kita tahu bahwa Kliripan adalah bagian dari sejarah pertambangan mangaan terbesar di Indonesia yang pernah jaya pada masanya. Sementara dari Desa Wisata mengusulkan adanya selamatan dan doa bersama untuk menandai pembukaan objek wisata ini. Respon baik diberikan oleh peserta yag hadir. Rencana pembukaan akan dilakukan bulan Juni.

 

Penulis: Kemiyati

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image