You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Hargorejo Adakan Studi Banding Pengelolaan Toko DASHAT di Padukuhan Kroco

Administrator 21 Februari 2022 Dibaca 250 Kali
Hargorejo Adakan Studi Banding Pengelolaan Toko DASHAT di Padukuhan Kroco

DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting adalah salah satu upaya untuk mengurangi stunting yang diperkenalkan oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG Kegiatannya pun bermacam-macam, mulai dari penyediaan makanan gratis pada kelompok sasaran keluarga beresiko stunting hingga pemberdayaan masyarakat untuk penyediaan makanan padat gizi dengan bahan lokal.


Untuk mengetahui lebih jauh tentang tata kelola DASHAT, para kader DASHAT Hargorejo didampingi oleh PKB Kokap, Lurah Hargorejo, BPK, Kamituo, Ulu-ulu, serta Dukuh Gunung Rego mengadakan studi banding di Padukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Studi banding yang diadakan pada Jum'at,18 Februari 2022 ini disambut baik oleh pamong Kalurahan Sendangsari, Ketua Kampung KB Kroco, serta   kader DASHAT setempat. Dalam kesempatan kali ini, peserta studi banding belajar tentang penanganan stunting, pengelolaan Kampung KB, serta pengelolaan Toko DASHAT "Mukti Migunani".

Sumber : Hendra N.A., Sadiyanti

Penulis : Ajru Fajriyah

Editor : Hendra

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image