You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Screening Karyawan Puskesmas Kokap 1

Administrator 12 Februari 2022 Dibaca 287 Kali
Screening Karyawan Puskesmas Kokap 1

Penyaringan atau screening COVID-19 adalah langkah penting dalam mencegah penularan penyakit yang diakibatkan virus corona. Sebagai tindakan awal yang dilakukan petugas kesehatan terhadap pasien yang datang ke puskesmas guna menentukan langkah selanjutnya, apakah pasien harus segera dirujuk ke rumah sakit khusus rujukan Covid-19, perlu menjalani tes permulaan, atau bisa diperiksa secara umum sesuai dengan keluhan. Screening COVID-19 dilakukan oleh petugas medis yang berkompeten sesuai dengan pedoman protokol penanganan COVID-19 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan. Screening kepada semua karyawan Puskesmas Kokap 1, kemarin pada hari Jumat, 11 Februari 2022 pukul 08.30 WIB dilakukan di ruang kesehatan Puskesmas Kokap 1 yang berada di depan kantor Puskesmas Kokap 1 . Prosedur ini penting demi keamanan karyawan dan pasien sendiri serta orang lain yang berada di ekitarnya, termasuk petugas medis yang menangani. Alhamdulillah, hasil screening Rapid test antigen karyawan Puskesmas Kokap1 , aman dan hasil negatif COVID-19.

Umumnya, screening COVID-19 dilakukan pada pasien dengan gejala COVID-19 yang datang ke fasilitas kesehatan dari puskesmas hingga rumah sakit. Tapi kali ini semua petugas medis maupun karyawan Puskesmas Kokap 1 menjalani screening. Dan hasil screening dilaporkan ke Dinas Kesehatan, Kabupaten Kulon Progo. Sebab, jika tidak dilakukan penyaringan dan ternyata ada yang positif COVID-19, semua orang yang berhubungan akan turut terpapar. Untuk screening rapid test antigen ini bertujuan supaya mengetahui kesehatan karyawan aman dari virus COVID-19.

Penulis: Agus Supriyanto

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image