You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SARENG KULA 12 Februari 2022 : Membentuk Karakter Anak dengan Penguatan Spiritual

Administrator 12 Februari 2022 Dibaca 235 Kali
SARENG KULA 12 Februari 2022 : Membentuk Karakter Anak dengan Penguatan Spiritual

SARENG KULA kembali diselenggarakan pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Pendopo Padukuhan Anjir. Acara tersebut dihadiri oleh 16 peserta didik yang dimulai dari pukul 08.30 WIB dengan berdoa bersama seperti biasa. Agenda yang dilaksanakan yaitu pembagian kelompok besar menjadi 2, yaitu kelompok TK dan kelompok SD. Kelompok TK menghafalkan bacaan doa sehari-hari, sedangkan kelompok SD menghafal Al-Qur'an surat-surat pendek.

Materi yang diajarkan pada peserta didik bertujuan untuk menambah wawasan dan kemampuan peserta didik untuk memahami tentang agama. Sehingga diharapkan karakter anak dapat terbentuk dengan baik guna menjadi pribadi yang bermartabat di masa mendatang.

Selain materi keagamaan, juga disampaikan materi sekolah dengan pembahasan pembelajaran sekolah sesuai dengan kelompok kelas 1 sampai dengan 3 serta kelompok kelas 4 sampai dengan 6. Untuk agenda peserta didik TK adalah mewarnai.

Setelah selesai pengerjaan modul pembelajaran sekolah dan kegiatan mewarnai, acara SARENG KULA diakhiri pada pukul 12.00 WIB dengan berdoa bersama.

Penulis: Annisa Istika Rahayu

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image