You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KB Melati bersama KKN 069 UMY: Meningkatkan Kreativitas melalui Kreasi Tangan

Administrator 12 Februari 2022 Dibaca 310 Kali
KB Melati bersama KKN 069 UMY: Meningkatkan Kreativitas melalui Kreasi Tangan

Di era sekarang ini, CV Pengenalan sains bagi anak usia dini memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Pengenalan sains pada anak usia dini dapat menghasilkan anak yang mampu berpikir kritis, logis, dan kreatif yang harus dilatih sejak usia dini supaya dapat berkembang menjadi mental yang positif bagi anak di masa yang akan datang. Tujuan pengenalan sains bagi anak usia dini adalah agar anak memiliki kemampuan memecahkan masalah yang dihadapi melalui proses sains yang dilaksanakan dalam nuansa bermain agar dapat memunculkan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan menarik.

 Kegiatan ini diadakan di KB Melati, Padukuhan Sindon, Jum’at (11/02/2022). Mahasiswa KKN 069 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ingin menambah minat kreasi anak-anak agar tidak lupa berkreasi. Pembuatannya memakai bahan kain mori, foto dan cat. Bhana yang sederhana dan mudah didapat.

Finger painting merupakan kegiatan melukis menggunakan jari tangan sebagai kuas. Kegiatan ini dapat menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak. Melalui finger painting, anak juga dapat mengekspresikan diri tanpa kata-kata. Selain itu, juga dapat mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bahasa mereka jika aktivitas ini dilakukan bersama orang lain.

Penulis: Retnaningsih

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image