You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kerja Bakti Efek Tanah Longsor Di Padukuhan Gunung Kukusan

Admin Hargorejo 27 Desember 2022 Dibaca 119 Kali
Kerja Bakti Efek Tanah Longsor Di Padukuhan Gunung Kukusan

Selasa, (27/12/2022) pukul 08.00 WIB warga masyarakat Padukuhan Gunung Kukusan dibantu relawan dari Linmas, Banser, Sigema, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hargorejo melaksanakan kerja bakti. Kerja bakti yang dilakukan dalam rangka membantu pengkondisian tanah longsor yang menimpa rumah Bapak Sriyono dan Bapak Suncoko yang berada Rt 009/004 Padukuhan Gunung Kukusan Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap kebetulan rumah keduanya saling berdekatan.

Kejadian bermula disaat hujan lebat yang mengguyur wilayah Padukuhan Gunung Kukusan dan sekitarnya dan mengakibatkan tanah tebing di dekat rumah tersebut longsor dan mengenai bangunan tembok rumah dan jebol. Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian yang cukup banyak. Oleh sebab tersebut personil linmas yang sudah biasa melakukan asesmen segera melaporkan kepada pihak Kalurahan Hargorejo dan pihak - pihak terkait agar segera mendapat respon cepat.

Diharapkan dengan adanya kerja bakti tersebut dapat membantu dan mengurangi rasa sedih akibat musibah yang menimpa keluarga  kedua keluarga tersebut , dan tentunya masih bisa bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian musibah bencana tanah longsor tersebut.

 

Penulis : Agus S

Editor : Hendra

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image