You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Geliat Graha Media Di Tengah Tantangan Zaman

Admin Hargorejo 26 Desember 2022 Dibaca 113 Kali
Geliat Graha Media Di Tengah Tantangan Zaman

Menyambut tahun baru 2023 merupakan penyemangat tersendiri bagi beberapa organisasi yang ada di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap.  Sama halnya dengan Graha Media. Sebagai organisasi yang didominasi oleh kaum muda, Graha Media tentunya berusaha untuk menyajikan program - program yang relevan bagi kaum muda pada zamannya, tentunya dengan acuan yang sesuai dengan visi misi organisasi. Organisasi yang bergerak dibidang media dalam misinya untuk menyebarluaskan informasi tentang perdagangan orang dan potensi lokal desa ini sedang berusaha menyusun program-program baru yang lebih menarik bagi kaum muda. Rencananya, kedepannya pertemuan organisasi tidak hanya dilaksanakan secara indoor, tetapi para anggota akan diajak untuk melaksanakan pertemuan secara outdoor sembari mengeksplorasi dan mendokumentasikan potensi lokal yang ada di Kalurahan Hargorejo.

Sedang beberapa agenda lama yang selalu diminati kaum muda seperti podcast dan talkshow radio tetap dipertahankan. Selain beberapa kegiatan tersebut, Graha Media juga mempunyai media sosial seperti Facebook dan Instagram sebagai dokumentasi dan penyebaran informasi. Bahkan, buletin pertama Graha Media yang diberi nama "Swara Muda Hargorejo" telah terbit pada Agustus 2022 dengan beragam informasi yang penuh warna.

Seperti halnya organisasi-organisasi lain, salah satu tantangan yang dihadapi oleh Graha Media adalah bagaimana membuat para pemuda gemar dan aktif dalam organisasi. Pasalnya, masih belum banyak orang yang tahu betapa pentingnya pemahaman tentang perdagangan orang atau yang biasa disebut dengan human trafficking. Bahkan banyak orang-orang yang ketika diwawancarai tidak sadar bahwa dirinya telah menjadi korban dari praktek tindak pidana perdagangan orang. Lalu sebenarnya seperti apa pemahaman tentang perdagangan orang yang sebenarnya? Yakinkah bahwa kita terbebas dari tindak pidana perdagangan orang? Menjawab hal tersebut, rencananya Graha Media akan membuka rekruitmen anggota baru pada tahun baru mendatang. Tak hanya itu, Graha Media juga berencana untuk berkolaborasi dengan organisasi lain yang ada di Kalurahan Hargorejo seperti Karang Taruna, Pokdarwis, dan Desa Wisata. Harapannya, kesadaran pemuda tentang pentingnya pemahaman seputar tindak pidana perdagangan orang semakin meningkat serta mampu mengangkat potensi lokal yang ada seputaran Kalurahan Hargorejo. (Ajru F/Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image