You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pariwisata Hargorejo Menggeliat, Pokdarwis Garda Menoreh Hadirkan Wajah Baru

Admin Hargorejo 16 Desember 2022 Dibaca 134 Kali
Pariwisata Hargorejo Menggeliat, Pokdarwis Garda Menoreh Hadirkan Wajah Baru

Hargorejo, (15/12/2022). Menjelang berakhirnya periode kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Garda Menoreh Kalurahan Hargorejo pada 23 Desember 2022 mendatang, maka Pengurus Pokdarwis bersama Pemerintah Kalurahan Hargorejo dan BPK Hargorejo mengadakan pertemuan Pokdarwis. Berlokasi di Aula Balai Kalurahan Hargorejo, pertemuan Pokdarwis memiliki 2 agenda utama dalam waktu dekat, yakni pelantikan kepengurusan Pokdarwis periode 2022-2027 dan kegiatan peningkatan kapasitas anggota Pokdarwis.

Lurah Hargorejo, Bapak Bhekti Murdayanto, S.E mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan peran aktif dari pengurus pokdarwis periode berjalan dalam berbagai kegiatan serta pendampingan dan kerja sama yang dilakukan dalam bidang kepariwisataan, meskipun beberapa waktu lalu terkendala pandemi Covid 19. Beliau juga menyampaikan beberapa harapan dengan adanya kepengurusan Pokdarwis yang baru mampu mengembangkan potensi yang ada di Kalurahan Hargorejo sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Selain itu, terbentuknya kepengurusan yang baru ini agar sesuai dengan potensi SDM, sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsi secara efektif.

Pertemuan Pokdarwis terdiri dari beberapa sesi acara, diantaranya laporan dan evaluasi kepengurusan Pokdarwis periode berjalan yang disampaikan oleh Ketua Pokdarwis periode berjalan, Bapak Ando Sugiarto. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari pembina Pokdarwis sekaligus ketua BPK Hargorejo, Bapak Sri Widada, S.IP., M.M. Dalam arahan tersebut, beliau menyampaikan beberapa poin penting mengenai fokus pokdarwis, tugas dan fungsi pokdarwis, serta keanggotaan pokdarwis. Harapannya, seluruh anggota pokdarwis dapat memahami dan mengingat kembali mengenai ketugasan dan peran pokdarwis pada bidang kepariwisataan, khususnya di Kalurahan Hargorejo.

Inti dari acara pertemuan Pokdarwis adalah musyawarah pembentukan susunan kepengurusan Pokdarwis periode 2022-2027. Dengan terlibatnya berbagai pihak yang hadir, maka diperoleh kesepakatan mengenai susunan kepengurusan Pokdarwis periode yang baru. Berlatar belakang dari berbagai padukuhan di Kalurahan Hargorejo, diharapkan Pokdarwis Garda Menoreh mampu berkolaborasi dan bersinergi, baik dengan sesama anggota maupun bersama masyarakat dalam memajukan pariwisata Hargorejo.(Annisa Istika/Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image