You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Olahraga Bersama Jalan Sehat Raga Menjadi Kuat

Admin Hargorejo 16 Desember 2022 Dibaca 162 Kali
Olahraga Bersama Jalan Sehat Raga Menjadi Kuat

Kesehatan itu makin mahal harganya, memang benar adanya. Oleh sebab itu Pemerintah Kalurahan Hargorejo seminggu yang lalu mulai mencanangkan Jumat Sehat rangka menjaga kondisi kesehatan Pegawai. Jumat (16/12/2022) seluruh Pamong, staff dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kalurahan Hargorejo melalukan jalan sehat, jalan merupakan termudah dan termurah dari olah raga. Semua orang dari segala usia dapat melakukannya dan tidak memerlukan peralatan. Rute Jalan sehat kali ini adalah Kantor Kalurahan Hargorejo menuju Lapangan Futsal Selo Timur, kemudian kembali ke Kantor Kalurahan Hargorejo. Jalan Sehat dipimpin oleh Lurah Hargorejo, Bapak Bhekti Murdayanto, S.E. Sebelum jalan kaki dilakukan pemanasan dahulu dipandu oleh Kamituwa Hargorejo Bapak Sukarma.

Jalan merupakan salah satu wujud dari GERMAS, setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan pola hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini 7 langkah GERMAS yang dapat menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat.

  1. Melakukan Aktivitas Fisik
  2. Makan Buah dan Sayur
  3. Tidak Merokok
  4. Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol
  5. Melakukan Cek Kesehatan Berkala
  6. Menjaga Kebersihan Lingkungan
  7. Menggunakan Jamban

Perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolah raga. Kemudahan – kemudahan dalam kehidupan sehari – hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat. Bagian germas aktivitas fisik merupakan salah satu gerakan yang diutamakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

Secara umum, tujuan dari Germas adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. (Yuli S)

Sumber https://promkes.kemkes.go.id/germas

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image