You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Lansia Padukuhan Sangkrek

Admin Hargorejo 28 November 2022 Dibaca 167 Kali
Kegiatan Lansia Padukuhan Sangkrek

Di Balai Padukuhan Sangkrek pagi itu (26/11/2022)  nampak sekumpulan ibu- ibu melakukan bersih bersih lingkungan Balai, ada yang mencabuti rumput liar, ada juga yang menyapu, ada juga yang membersihkan sampah.  Hal itu dilakukan setelah selesai senam  bersama.

Meski terlihat sederhana, namun kegiatan tersebut dapat, mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman . Apalagi Balai Padukuhan adalah fasilitas umum yang sering dipergunakan untuk beberapa kegiatan dan pertemuan, jadi kebersihan dan kenyamanannya adalah tanggung jawab bersama.

Namun, terkadang masih ada sebagian orang yang kurang menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Padahal, menjaga kebersihan sangat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Dengan bersih, Anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Lingkungan yang kotor bisa menyebabkan penyakit menular, seperti Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk, diare yang disebabkan oleh tikus dan lalat, dan tifus. Banyak masyarakat yang takut terhadap ancaman, tetapi masih sedikit yang melakukan pencegahan.

Dengan melakukan pencegahan, seperti memelihara kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagianya, kita mampu untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut. (Agus/ Yuli S)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image