You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Padukuhan Selo Timur

Admin Hargorejo 22 November 2022 Dibaca 166 Kali
Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Padukuhan Selo Timur

Hargorejo. Senin, (21/11/2022) Pukul 19.30 di Padukuhan Selo Timur tepatnya di Ruang Aula Sendang Klampok diadakan pertemuan dalam rangka Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kulon Progo. Hal-hal yang melatar belakangi kegiatan tersebut adalah melemahnya pemahamam terhadap Pancasila dan menurunnya pemahaman wawasan kebangsaaan dan bela negara di masyarakat.

Diharapkan dengan tema tersebut masyarakat agar senantiasa lebih memahami pentingnya patuh terhadap aturan pemerintah dan negara. disamping materi tersebut ditambahkan juga terkait sosial budaya dan adat istiadat saling menghormati dan menghargai antar sesama. Sasaran kegiatan tersebut adalah pemuda-pemudi perwakilan warga masyarakat dan tokoh masyarakat. 

Narasumber yang dihadirkan dari DPR Propinsi , Dinsos Kabupaten Kulon Progo dan Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo. Pada kesempatan tersebut narasumber berpesan agar hidup bermasyarakat guyup rukun saling menjaga dan saling menghormati, menjaga kelestarian alam baik adat istiadat maupun budaya seperti kesenian, tari, ziarah kubur serta setiap warga masyarakat diharapkan untuk ikut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Agus / Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image