You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Rabas-Rabas Pohon Oleh Masyarakat Pandu

Admin Hargorejo 14 November 2022 Dibaca 147 Kali
Kegiatan Rabas-Rabas Pohon Oleh Masyarakat Pandu

Dimusim penghujan seperti sekarang ini kerja bakti yang bisa dilakukan bukan hanya kerja bakti bersih-bersih lingkungan saja, rabas-rabas pohon juga sangat diperlukan. Kegiatan ini dilakukan masyarakat Padukuhan Pandu kemarin Minggu 13 November 2022.

Di wilayah Padukuhan Pandu dan sekitarnya banyak tumbuh tanaman keras /kayu di dekat kabel atau jaringan listrik PLN. Hal ini sering mengakibatkan gangguan jaringan listrik, oleh karena itu warga Padukuhan pandu berinisiatif saling bahu membahu melakukan rabas - rabas pohon dan ranting yang ada disekitar jaringan listrik tersebut .

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa mengurangi bahaya konsleting listrik yang disebabkan oleh pepohonan atau ranting liar yang mengenai kabel jaringan listrik, tutur Dukuh Pandu Tata Sabila Rasyad. Akan tetapi perlu diingat sebelum rabas-rabas dimulai harus koordinasi terlebih dahulu dengan PLN, supaya PLN memadamkan sementara aliran listrik, agar tidak mengancam keselamatan jiwa. (Agus/Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image