You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lansia Padukuhan Anjir Mendapat Pemeriksaan Kesehatan

Admin Hargorejo 03 Oktober 2022 Dibaca 190 Kali
Lansia Padukuhan Anjir Mendapat Pemeriksaan Kesehatan

Pada Sabtu (01/10/2022), Lansia Padukuhan Anjir mengadakan pertemuan bulanan lansia yang berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir. Pertemuan yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai 14.15 WIB selain kegiatan pertemuan juga diisi dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Lansia oleh Puskesmas Kokap I. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, berat badan, gula darah, dan kolesterol. Pemeriksaan tersebut ditujukan untuk usia 60 tahun ke atas, namun beberapa anggota lansia Padukuhan Anjir yang masih berstatus pra lansia (di bawah 60 tahun) dapat turut diperiksa, baik tekanan darah, berat badan, bahkan gula darah dikarenakan strip cek gula darah yang digunakan dalam pemeriksaan masih tersedia. Khusus pemeriksaan kolesterol ditujukan bagi lansia yang memiliki tekanan darah dan gula darah yang tinggi.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kokap 1 dilaksanakan secara bergiliran pada wilayah-wilayah yang masuk dalam lingkup Puskesmas. Saat penyelenggaraan di Padukuhan Anjir pada awal Oktober 2022, diikuti oleh sekitar 40 orang, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Selain anggota lansia Padukuhan Anjir, pemeriksaan juga diikuti oleh para pengurus Lansia Anjir. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan lansia secara berkala. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, kondisi lansia dapat terpantau sehingga mampu ditindaklanjuti sesuai dengan tingkat kesehatan lansia.

 

Sumber : Annisa Istika

Sumber : Ngesti Ekarini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image