You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Puskesmas Kokap 1  Adakan Sosialisasi PMBA Bagi Kader 

Admin Hargorejo 28 Oktober 2022 Dibaca 151 Kali
Puskesmas Kokap 1  Adakan Sosialisasi PMBA Bagi Kader 

Upaya pencegahan stunting masih terus dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun aparatur daerah. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi pemberian makan bayi dan anak (PMBA) yang dilakukan oleh petugas gizi dari Puskesmas Kokap 1. Kegiatan yang diadakan pada Kamis (27/10/22) ini dihadiri oleh kader Hargomulyo dan  sebagian kader Hargorejo. Sedangkan sebagian kader lainnya rencananya akan diberikan sosialisasi pada tanggal 29 Oktober mendatang. Bertempat di Rumah Makan Bebek Brontak Tawangsari, Pengasih, sosialisasi ini diadakan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

PMBA sendiri fokus pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK), yaitu mulai dari bayi di dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Sementara ruang lingkup PMBA meliputi perbaikan gizi ibu hamil, gizi ibu menyusui, inisiasi menyusui dini (IMD), Asi eksklusif, Asi lanjutan dan MP Asi. Oleh karenanya, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para kader posyandu dapat berperan untuk memberi dukungan pada bumil, busui, atau ibu balita agar senantiasa memperhatikan asupan gizi yang baik selama periode 1000 HPK.

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image