You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sosialisasi Varietas Baru Ulat Sutra

Admin Hargorejo 24 Oktober 2022 Dibaca 150 Kali
Sosialisasi Varietas Baru Ulat Sutra

Pada hari  Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, Dinas Peternakan IPB Fakultas Bogor bersama Tim melakukan kunjungan di tempat wisata Omah Kinjeng yang berada di Padukuhan Gunung Kukusan Kalurahan Hargorejo. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat potensi wisata dan potensi alam sekitar obyek wisata sekaligus pengenalan lewat sosialisasi terkait varietas baru ulat sutra samia ricinni.

Acara kegiatan dilaksanakan di ruang sekretariat Mengger Omah Kinjeng Padukuhan Gunung Kukusan RT.005 RW.0O2 Kalurahan Hargorejo. Pemilihan lokasi sosialisasi ulat sutra jenis samia ricinni di area ini karena alamnya yang berbukit memanjang seperti punuk sapi atau Mengger dirasa sangat cocok untuk budidaya ulat sutra. Tujuan dari budidaya ulat sutra sendiri agar nantinya UMKM Padukuhan Gunung Kukusan menjadi lebih maju sehingga perekonomian mayarakatpun menjadi lebih baik. Dalam acara ini dihadiri oleh bapak Sunu selaku ketua Bumdes Kalurahan Hargorejo, Dukuh Padukuhan Gunung Kukusan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Sedangkan pengamanan acara oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hargorejo.

 

Penulis : Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image