You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SD Muhammadiyah Penggung Torehkan Prestasi Di Kejuaraan Marching Band

Admin Hargorejo 24 Oktober 2022 Dibaca 504 Kali
SD Muhammadiyah Penggung Torehkan Prestasi Di Kejuaraan Marching Band

Sabtu, (22/10/2022) diselenggarakan acara Street Parade Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2022 di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta. Dengan titik start dari Gedung DPRD DIY dan finish di perempatan jalan nol Kilometer, acara tersebut diikuti sekitar 40 kontingen dari berbagai wilayah di Indonesia.

Street Parade Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2022 dibagi menjadi beberapa klasemen, yaitu umum, senior, senior brass, junior, dan junior brass. Dalam kejuaraan nasional terbuka tersebut, Bahana Surya Marching Band kontingen dari SD Muhammadiyah Penggung, Kalurahan Hargorejo mengukir prestasi yang membanggakan, di mana telah berhasil meraih Juara Harapan 2 untuk klasemen junior. 

Bahana Surya Marching Band mengirimkan sebanyak 69 anggota dari kelas 2 hingga kelas 6 yang terbagi dalam beberapa komponen, diantaranya pemegang banner, maskot, mayoret, pianika, belira, trio, drum, bas, dan bendera. Marching Band di bawah asuhan pelatih yang akrab disapa kak Fany ini menjadi satu-satunya kontingen marching band dari kabupaten Kulon Progo. 

Ibu Ririn Agustian, S.Pd.I., M.S.I. selaku Kepala SD Muhammadiyah Penggung mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Penggung dan berharap marching band Bahana Surya dapat memperoleh hasil yang terbaik pada kompetisi dan lomba-lomba yang akan datang. Siswa-siswi selalu berlatih dengan sungguh-sungguh serta guru-guru yang selalu mendampingi siswa dengan gigih serta dukungan penuh dari para wali murid merupakan faktor penting yang sangat berpengaruh pada penampilan seluruh anggota marching band, sehingga mampu membuahkan hasil dan prestasi yg membanggakan untuk Kalurahan Hargorejo khususnya dan Kapanewon Kokap pada umumnya. (Annisa Istika)

Editor : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image