You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Meningkatkan Peran Pemuda Memerangi Narkoba dan Mengantisipasi HIV/AIDS

Admin Hargorejo 12 Oktober 2022 Dibaca 168 Kali
Meningkatkan Peran Pemuda Memerangi Narkoba dan Mengantisipasi HIV/AIDS

Hargorejo. Selasa (11/10/2022) dilaksanakan penyuluhan narkoba dan HIV/AIDS oleh Dinas Pendidikan  Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo bersama Forum Pemuda Anti Narkoba (FORPAN) Kabupaten Kulon Progo. Berlokasi di Aula Balai Kalurahan Hargorejo, penyuluhan dimulai pukul 19.30 WIB dengan dihadiri perwakilan 4 orang pemuda dari setiap Padukuhan se-Kalurahan Hargorejo.


Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan sambutan pertama yang disampaikan oleh Lurah Hargorejo, Bapak Bhekti Murdayanto, S.E. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan para peserta untuk hadir pada acara penyuluhan. Mengingat kegiatan penyuluhan dibatasi untuk usia 16 sampai 30 tahun, maka para peserta ditujukan kepada pemuda karang taruna masing-masing padukuhan. Dengan diselenggarakan penyuluhan, Bapak Lurah berharap ke depannya para peserta kegiatan dapat menginformasikan kepada remaja lain dan masyarakat Kalurahan Hargorejo khususnya mengenai bahaya narkoba dan HIV/AIDS. Melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi, dapat dilakukan pencegahan dan antisipasi bahaya narkoba. Semangat positif diharapkan dapat kembali digerakkan sehingga kerja sama Karang Taruna Padukuhan dengan Pemerintah Kalurahan Hargorejo dapat berjalan baik.


Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Beliau menyampaikan bahwa sosialisasi narkoba bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pemuda mengenai narkoba dan bahayanya. Harapan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut, tindakan preventif untuk mengantisipasi bahaya narkoba dapat ditingkatkan, sehingga dapat bersama-sama memerangi penyebaran narkoba dengan menginformasikan kepada remaja dan masyarakat di lingkungan padukuhan masing-masing.


Acara inti dibagi menjadi dua sesi, yaitu pemaparan mengenai narkoba di sesi pertama dan HIV/AIDS pada sesi kedua. Kedua pemaparan tersebut disampaikan secara rinci dan komunikatif oleh anggota FORPAN Kabupaten Kulon Progo. Acara berlangsung dengan lancar. Semua pihak berharap, kegiatan penyuluhan tersebut dapat menjadi salah satu alternatif peningkatan peran pemuda dalam memberantas narkoba dan meminimalisasi risiko penularan HIV/AIDS. (Annisa Istika)

Editor: Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image