You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertelon Jonggol Menuju Gerbang Wisata Hargorejo.

Administrator 29 Januari 2022 Dibaca 291 Kali
Pertelon Jonggol Menuju Gerbang Wisata Hargorejo.

Pertigaan jonggol merupakan akses jalan menuju berbagai titik di wilayah Hargorejo diantaranya berbagai wisata keindahan alam yang tersimpan dan tersaji di perbukitan menoreh .Pertelon jonggol ke selatan mengarah ke balai Kalurahan Hargorejo .

Pintu utara bagian pojok Hargorejo tepatnya di Padukuhan Anjir RT 086 RW 025 tersimpan banyak sejarah di sepanjang jalur akses menuju Kalurahan Hargorejo. Dengan adanya pertigaan ruas Jalan Wates-Sermo masyarakat tidak perlu berjalan terlalu jauh, didekatnya juga ada wisata Goa Batu Jonggol dibuat sekitar tahun 1940 sampai 1941, pada masa penjajahan Belanda, dipimpin Nyan Pietier Nyanvin untuk kegiatan penambangan mangaan.

Dengan masuk lewat jalur ini, ada beberapa tempat favorit dengan pemandangan senja luar biasa yaitu wisata alam gunung kuniran ,wisata sejarah mangaan di Kliripan ,wisata alam kedung luweng dan masih banyak lagi spot spot foto. Untuk penggemar sepeda gunung maupun pengguna motor trel juga bisa bersantai menikmati kopi yang tersedia di titik titik tertentu sepanjang jalur ini. Dengan berlatarkan drama burung berkicau merdu ikut mendampingi suasana alam yang masih tersimpan mengiringi perubahan warna langit dari biru terang menuju jingga keemasan.

Penulis: Agus S

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image