You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

UMKM Merespon Digitalisasi, KKN 075 UMY Lakukan Sosialisasi untuk UMKM Anjir

Administrator 25 Januari 2022 Dibaca 268 Kali
UMKM Merespon Digitalisasi, KKN 075 UMY Lakukan Sosialisasi untuk UMKM Anjir

Hargorejo (25/01/2022). Bertujuan untuk mengembangkan UMKM Padukuhan Anjir di era serba teknologi, Tim KKN 075 UMY mengadakan sosialisasi UMKM dengan mengambil tema "Mengembangkan UMKM di Era Digital". Bertempat di Masjid Ar-Rahmat Padukuhan Anjir, KKN mengundang para pelaku UMKM, baik yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani “Asri”maupun perseorangan, serta perwakilan dari Karang Taruna.

Acara dimulai pukul 09.15 WIB oleh Vinny sebagai pembawa acara dan sosialisasi dipaparkan oleh Fariza Awang dan Aditya Nugraha.

Dalam pemaparan materi dijelaskan beberapa hal, diantaranya Definisi UMKM, Pengelompokan UMKM, Karakteristik UMKM, Kriteria UMKM, Peran dan Fungsi UMKM, Permasalahan UMKM baik finansial maupun non finansial, serta Prinsip dan sifat yang harus dimiliki pelaku UMKM.

Penjelasan materi berlangsung selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa kendala diungkapkan oleh Ibu-Ibu KWT “Asri” seperti Inovasi dan Pemasaran, serta Strategi Pemasaran. Karang Taruna juga mengajukan usulan bahwa sebagai generasi yang lebih melek digital juga memerlukan wawasan mengenai e-commerce. Harapannya, di masa yang akan datang antara Pelaku UMKM dan generasi muda dapat saling memfasilitasi proses pengembangan UMKM di era digital.

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image