You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Berimajinasi Bisa Mendatangkan Rezeki

Administrator 24 Januari 2022 Dibaca 297 Kali
Berimajinasi Bisa Mendatangkan Rezeki

Memulai bisnis ini ternyata harus dibarengi dengan pengetahun yang cukup. Sulit rasanya jika kita ingin memulai, akan tetapi sama sekali tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang bisnis yang mau digeluti. seperti halnya bisnis tanaman hias dan bonsai.

Belajar mengembangkan karakter otak kanan dan berimajinasi positif sangat dibutuhkan dalam hal bisnis ini, selain itu mengenal lebih jauh tentang seluk beluk tanaman hias mulai dari jenis, cara perawatan dan harga jualnya. Memanfaatkan barang yang ada mempergunakan dunia internet sebagai pasar online. Media tanam yang berkualitas akan bisa menjaga tanaman tetap subur dan segar. Pahami kebutuhan media tanam untuk tanaman yang dipersiapkan. Seberapa besar kebutuhan akan media tanam, bagaimana efisiensi dan efektifitasnya juga harus kita ketahui. Jika kita sudah mampu membuat media tanam sendiri, itu akan jauh lebih bagus dan bisa lebih meminimailisir biaya dalam persiapan bisnis tanaman hias.

Seperti Bisnis yang digeluti pemilik akun youtube@penggeng chanel dan marketplace Agus riant, domisili di Padukuhan Penggung Kalurahan Hargorejo. Berbagai jenis pohon yang diproses menjadi bonsai maupun bahan kelapa gading yang dipasaran harga tiga ribu rupiah, dengan keterampilan seni bonsai satu biji kelapa bisa jutaan rupiah nilai jualnya. Apabila dikembangkan dalam suatu komunitas kontes bonkla akan lebih tinggi lagi harganya,harapannya semoga tulisan ini dapat menginspirasi dan menambah wawasan masyarakat khususnya petani kelapa.

Lakuneng urep,uripe laku,lakoning urep lakonono.

Penulis  : Agus S

Editor    : Yuli S

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image