You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Bimtek Pelestarian Cagar Budaya

Administrator 02 September 2021 Dibaca 305 Kali
Bimtek Pelestarian Cagar Budaya

Hargorejo. Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan ( Kridha Budaya) ini dilaksanakan Senin (30/8/2021) di Hotel Kings Wates. Mengingat masih di masa PPKM maka kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan shift dan peserta terbatas. Peserta di hari pertama shift siang hadir perwakilan Dukuh Hargorejo dan beberapa pengamat, pemerhati serta pecinta kebudayaan di Hargorejo.
Dalam kegiatan ini peserta kembali diingatkan pentingnya menjaga cagar budaya yang telah ada di wilayah Hargorejo. Selain menjaga, mengembangkan dan mempertahankan juga menjadi hal penting yang ditekankan. Hadir sebagi pemateri Drs. Untung Waluya sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Sekretariat Daerah dan Dian Lakhsmi Pratiwi Kepala Dinas Kebudayaan DIY.
Dalam acara ini, Drs. Untung Waluya  juga mengatakan bahwa “Peradaban masa lalu merupakan masa depan kita. Perkembangan manusia akan mengubah tata sosial dan sistem kemasyarakatan. Untuk itu, melindungi seluruh potensi yang ada di masyarakat sangatlah penting”. Termasuk dengan budaya dan pengetahuan tradisional.

 

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image