You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Potret Kliripan Dari Masa Kerajaan Hingga Pertambangan

Administrator 30 Agustus 2021 Dibaca 394 Kali
Potret Kliripan Dari Masa Kerajaan Hingga Pertambangan

Menenggok sejarah perjalan kita, tentu bagi sebagian orang menjadi hal yang menyenangkan. Bagaimana manusia bisa berproses dengan baik, sehingga menjadi seperti sekarang ini. Ide ini yang kemudian diwujudkan oleh Paguyuban Jemparingan Bajra Lungit Kliripan, dan Paguyuban Jemparingan Cakra Jaya Ngulakan. Bersama warga Padukuhan Kliripan dengan mengundang para fotografer DIY, Paguyuban  memotret masa lalu Kliripan dari era  kerajaan, penjajahan hingga pertambangan. 

Dengan  mengambarkan foto masa lalu. Warga yang tergabung dalam Paguyuban Jemparingan tersebut melakukan sesi foto. Hal ini dilakukan untuk mendukung adanya Geo Horitage, dan Pelestarian Budaya bagi warga Kliripan sendiri. Beberapa potret tergambar pada masyarakat pedesaan diera kerajaan, penjajahan belanda yang menampilkan prajurit jemparingan hingga era pertambangan. Menurut informasi dari Dukuh Kliripan Setyo Haryanto rencananya, foto-foto tersebut akan digunakan sebagai dokumentasi pengembangan wisata.

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image