You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lomba Design Motif Batik Kalurahan Hargorejo

Administrator 30 Agustus 2021 Dibaca 300 Kali
Lomba Design Motif Batik Kalurahan Hargorejo

Tidak bisa dipungkiri, batik merupakan salah satu warisan budaya yang telah diakui dunia.  Tidak hanya itu, batik juga menjadi satu warisan yang dikagumi bangsa-bangsa lain. Dan sekarang ini telah banyak motif batik yang kemudian menjadi ikon suatu daerah yang ada di Indonesia. Untuk menunjukan potensi dan gambaran diri dari Kalurahan Hargorejo. Ulu-ulu dan pengelola UMKM Batik Ngudi Rejeki Hargorejo melalui pemerintah Kalurahan mengadakan lomba design motif batik.

Selain itu hal ini dilakukan untuk menggali ide potensi. Lomba diadakan juga untuk  meningkatkan kecintaan masyarakat Hargorejo terhadap pelestarian budaya batik. Selain itu lomba juga digunakan untuk  promosi batik bernuansa kearifan lokal agar semakin dikenal masyarakat luas. Lomba Design ini telah dimulai dan karya masyarakat yang mengikuti lomba paling lambat diterima panitia 1 Oktober 2021.

Sumber: Sadiyanti

Penulis: Kemiyati

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image