You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Selesaikan SPJ BOP Pendidik PAUD hadapi Aplikasi Dapodik

Administrator 27 Agustus 2021 Dibaca 508 Kali
Selesaikan SPJ BOP Pendidik PAUD hadapi Aplikasi Dapodik

Setelah disibukan dengan menyelesaikan SPJ BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD tahap 1 tahun 2021. Pendidik PAUD Hargorejo dihadapkan pada aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Dapodik sendiri merupakan system yang memuat berlangsungnya reformasi pendataan data pokok peserta didi dan tenaga pendidik serta segala komponen yang ada di lembaga dan terus mengalami perkembangan.

Aplikasi Dapodik, sebenarnya bukan hal yang baru bagi pendidik ataupun operator. Hanya saja, kendala sinyal dan system sering mempengaruhi pendidik ataupun operator dalam menyelesaikan update data ini.  Untuk itu, pendidik PAUD Hargorejo sering bersama-sama mengerjakan update data juga singkronisasi. Kegiatan ini sering dilakukan di Perpustakaan Kalurahan ataupun di TK Bhakti Pertiwi untuk nunut wifi. Dengan harapan akhir bulan Agustus seluruh Lembaga PAUD yang ada di Hargorejo sudah bisa melakukan singkronisasi.

Penulis : Kemiyati Wirono

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image