You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo Mendapat Kunjungan dari Perpustakaan Nasional RI dan DPK KP

Administrator 26 Agustus 2021 Dibaca 280 Kali
Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo Mendapat Kunjungan dari Perpustakaan Nasional RI dan DPK KP

Hargorejo. Pada Rabu pagi, 25 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB, Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo mendapat kunjungan dari Konsultan Perpustakaan Nasional RI yang didampingi oleh Pustakawan dari DPK Kulon Progo. Kunjungan kali ini dalam rangka survei minat baca masyarakat di linqkup pedesaan (kalurahan). Bertempat di lantai 2 perpustakaan, acara yang dilakukan adalah sharing antara pustakawan dan konsultan. Dalam sambutannya, Ibu Vidya Andalita selaku konsultan Perpusnas menyatakan apresiasinya terhadap komitmen para petugas perpustakaan dan pemerintah desa terhadap perpustakaan. Beliau menyampaikan bahwa jika dahulu yang ditarget adalah pembangunan gedung, maka pada era transformasi perpustakaan kali ini yang dijadikan target adalah penguatan dari sisi manajemen perpustakaan. Beliau juga menghimbau agar di perpustakaan didirikan suatu pojok dokumentasi untuk menyajikan kearifan budaya, produk serta tokoh-tokoh lokal. Hal ini ditujukan agar masyarakat yang membutuhkan informasi seputar budaya lokal dapat terpenuhi. 
Dalam diskusi hangat tersebut, Ketua Pengelola Perpustakaan Swa Pustaka, Bapak Suharyoto juga mengusulkan adanya peraturan dari pemerintah pusat terkait anggaran untuk perpustakaan. Usulan tersebut disambut baik oleh konsultan Perpusnas dan akan disampaikan kepada Perpustakaan Nasional sebagai laporan hasil survei. Pada akhir acara, semua pihak berharap kemajuan literasi di pedesaan/ kalurahan dapat berkembang pesat dan berkesinambungan.

Penulis : Ajru Fajriyah

(SN'e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image