You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SD N Kokap Rencanakan Bangun Akses Jalan Masuk Sekolah

Administrator 24 Juni 2021 Dibaca 372 Kali
SD N Kokap Rencanakan Bangun Akses Jalan Masuk Sekolah

Kamis, (24/6/2021) SD N Kokap  yang berdampingan dengan SMP N 1 Kokap ini mengadakan rapat.  Rapat yang dihadiri oleh Panewu ,PJ Lurah, BPK  dan 5 Dukuh sekitar tersebut  membahas tentang rencana pembuatan akses jalan masuk. Hal ini mengingat sekolah  tersebut tidak memiliki akses jalan untuk kendaraan roda 2 atau roda 4. Selain hal itu juga untuk meningkatkan keamanan kendaraan tamu, guru atau karyawan sekolahan.

Selain pejabat berwenang, rapat juga  mengundang Komite  dan Direktur PT ADP. Tidak hanya itu, pihak sekolah  juga mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan wali murid untuk rembug rencana pembangunan ini.

Sementara dana pembangunan yang terkumpul baru sekitar 8 juta, pihak sekolah meminta bantuan kepada pihak lain dan  pihak wali murid.  Hingga dikucurkanya bantuan dari PT ADP untuk pembangunan akses jalan tersebut dengan membantu pembuatan bangket, HOK dan bahan material berupa pasir.  Untuk wali murid sendiri telah terkumpul dana sekitar 1,7 juta yang kemudian diserahkan kepada pihak sekolah. Selain bangket, pihak sekolah  juga berencana membuat selokan atau drainase . Hal ini bertujuan agar air bisa mengalir dengan  baik dan tidak  merusak bangunan jalan dan bangunan sekitar yang  ada.

Penulis : Kemiyati

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image