You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Dukung Vaksinasi, Kader Kesehatan Rela Rogoh Kocek Sendiri

Administrator 24 Juni 2021 Dibaca 363 Kali
Dukung Vaksinasi, Kader Kesehatan Rela Rogoh Kocek Sendiri

Inilah tingkat tertinggi jiwa sosial dan pengabdian seorang kader. Atau bahkan lebih dari itu.   Dalam rangka mendampingi  para lansia  dalam vaksinasi ke Puskesmas Kokap I. Kader Lansia Padukuhan Krengseng yang juga merupakan kordinator pendaftaran Vaksin rela merogoh koceknya untuk mendukung kegiatan ini. Hal ini dilakukan dengan mencarikan alat transportasi dan memberikan snack pada 28 lansia yang didampinginya.

Kamis,(14/6/2021) sebanyak 28 lansia dan 5 Kader Kesehatan yang terdiri dari Kader Posbindu dan Lansia mengikuti Vaksinasi ke Puskemas Kokap I. Peserta vaksinasi yang merupakan rombongan ini berangkat setelah seminggu sebelumnya Dukuh dan Kader Kesehatan menyebarkan informasi vaksin melalui pertemuan dan WAG. Dari penyebaran informasi dan sosialisasi tentang vaksin tersebut maka warga yang berusia 50 th keatas mendaftarkan diri. Berhubung jarak antara padukuhan dan Puskesmas cukup jauh, belum lagi  yang mendaftar adalah kebanyakan lansia maka Koordinator berinisiatif mencarikan alat transportasi.

“Saya cukup senang melihat antusiasme warga dan lansia mengikuti vaksin ini. Semoga semuanya nanti sehat dan kehidupan bisa kembali normal seperti sebelum pandemi”cerita Mbak Maning.

Pemberangkatan dan pendampingan vaksinasi lansia ini juga berkat kerjasama yang baik antara kader Kesehatan, Petugas Puskesmas dan Dukuh.  Semoga pandemi segera berlalu.

Penulis : Kemiyati

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image