You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

34 Remaja di Hargorejo Menjadi Duta Jali Cething-Ku

Administrator 18 Juni 2021 Dibaca 619 Kali
34 Remaja di Hargorejo Menjadi Duta Jali Cething-Ku

Hargorejo. Dalam rangka peduli cegah stunting, 34 Remaja di Hargorejo mengikuti kegiatan FGD (Focus Group Discussion). FGD ini dilakukan di Balai Dusun Sangkrek Kamis (17/6/2021). Pertemuan ini merupakan kegiatan BKKBN melalui Dinas PMD dan KB Kabupaten Kulon Progo. 

Dalam kegiatan FGD, 34 remaja yang merupakan perwakilan dari 16 padukuhan di Hargorejo membahas tentang gender, Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), Perkawinan Dini, dan GenRe. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Panewu Kokap Bapak Sadikan, dari PKB Bapak Samsudin, serta Kamituwa Hargorejo Bapak Sukarma. Sedangkan Dinas PMD dan KB Kabupaten Kulon Progo berperan sebagai moderator.

Rencananya setelah FGD, 34  Remaaja tersebut akan dilatih sebagai Duta Remaja Jali Cething-Ku (Remaja Peduli Cegah Stunting Kulon Progo)  yang akan diterjunkan ke 12 kapanewon di Kulon Progo. Hal ini seperti yang disampaikan Sukarma (Kamituwa Hargorejo) bahwa Hargorejo merupakan Pilot Projek dari kegiatan Jali Cething-Ku ini.

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image