You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Latihan Jemparingan Kembali  Digelar

Administrator 25 Mei 2021 Dibaca 294 Kali
Latihan Jemparingan Kembali  Digelar

Hargorejo. Senin (24/5/2021) latihan jemparingan kembali digelar setelah mengalami vakum yang cukup lama. Latihan Jemparingan yang bertempat di padukuhan Kliripan ini kembali menemui pecintanya. Jemparingan merupakan olahraga panahan yang dilakukan dengan duduk. Hal menarik yang dilakukan dengan olahraga ini adalah peserta juga harus menggunakan pakaian jawa. Dalam olah raga ini juga pemanah menggunakan jemparing atau anak panah yang terbuat dari bambu, gandewa atau busur yang terbuat dari bambu atau kayu, dan wong-wongan atau bandul yang terbuat dari kain berisi jerami sebagai sasaran. Berasal dari kata jemparing atau anak panah ini lah Jemparingan berasal. 

Pemerintah Kalurahan Hargorejo berharap masyarakat bisa antusias mengikuti jemparingan. Karena olah raga ini bisa melatih konsentrasi seseorang agar lebih fokus. Selain itu juga untuk mempererat komunikasi antar warga.

 

Penulis : Kemiyati 

Editor ; Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image