You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KIM Cetho Hargorejo Terima Sosialisasi Mesin Pencacah Daun Jati Kering

Administrator 25 Mei 2021 Dibaca 280 Kali
KIM Cetho Hargorejo Terima Sosialisasi Mesin Pencacah Daun Jati Kering

Hargorejo. Senin (24 /5/2021) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cetho Hargorejo mengikuti sosialisasi dari UGM dan AKPRIND Yogyakarta. Acara ini berlangsung di Sekretariat KIM NAS Community Desa Tuksono Sentolo. KIM Cetho Hargorejo  diwakili oleh Aulia Chaniago sebagai ketua KIM Hargorejo.  Dalam pertemuan ini selain  dilakukan sosialisasi mesin pencacah daun jati kering, juga sebagai pengukuhan KIM yang baru di Kulon Progo sejumah 16 KIM.
Mesin pencacah daun jati kering ini merupakan hasil karya mahasiswa Institute Sains dan Tekhnologi Akprind Yogyakarta. Hal ini diciptakan mengingat daun jati juga merupakan salah satu penyebab adanya kebakaran hutan. Dengan diciptakannya mesin ini diharapkan dapat mengurangi dampak tersebut dan daun jati bisa dimanfaatkan sebagai media tanam.
Acara yang diprakarsai oleh Dinas Kominfo Kulon Progo ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Biologi UGM, Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik Kulon Progo. Dalam paparannya, beliau menyatakan pentingnya eksistensi KIM di masyarakat. Dalam kegiatan ini Fakultas Biologi UGM juga menawarkan bantuan kerjasama atau pelatihan bidang pertanian dan peternakan. Dipandang sebagai hal yg sangat penting bagi KIM, sehingga KIM tidak hanya sebagai pengelola informasi di masyarakat, tetapi juga menjadi kelompok pemberdayaan di masyarakat.

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image