You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Musduk Ngaseman Ditengah Kondisi Lampu Padam

Administrator 06 April 2021 Dibaca 357 Kali
Musduk Ngaseman Ditengah Kondisi Lampu Padam

Hargorejo. Mati listrik dan hujan deras tidak menyurutkan semangat warga  Ngaseman untuk melakukan musyawarah padukuhan. Musduk ini dilakukan pada Minggu (04/04/2021) lalu pada pukul  20.00 WIB di rumah Dukuh Ngaseman, Puji Fatmawati. Musduk dihadiri oleh Pj Lurah Hargorejo,  Ketua BPK Hargorejo , BPK keterwakilan wilayah Ngaseman & Gunungrego, BPK keterwakilan perempuan  Hargorejo, serta tokoh masyarakat seperti Ketua RT & RW , Ketua KKLPMK Ngaseman dan perwakilan warga Ngaseman .

Beberapa usulan yang masuk diantaranya perencanaan usulan padukuhan Ngaseman berupa 8 usulan pemberdayaan dan 17 usulan fisik. Usulan fisik termasuk mengajukan diesel / genset untuk keperluan penerangan padukuhan. 

Beberapa hal turut mewarnai musyawarah, diantaranya, Pj Lurah Ahmad Suyudi menyampaikan agar usulan musduk dapat selaras dengan RPJMKal Lurah definitif yang akan dilantik Oktober mendatang. Adanya pilihan lurah diharapkan memotivasi warga yang memiliki potensi untuk ikut berkompetisi. BPK keterwakilan Ngaseman mengajak warga untuk membudidayakan tanaman benguk sebagai alternatif pangan. Dibahas juga agar usulan tidak terlepas dari SDGs yang dicanangkan pemerintah sebagai pembangunan berkelanjutan untuk Desa Sehat dan bebas kemiskinan.

Penulis: Kemiyati

Editor: Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image