You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pojok Baca di Warung: Inovasi Literasi Perpustakaan Swapustaka Hargorejo

Administrator 15 April 2021 Dibaca 370 Kali
Pojok Baca di Warung: Inovasi Literasi Perpustakaan Swapustaka Hargorejo

Hargorejo(15/04/2021). Dalam rangka mendekatkan buku pada masyarakat, Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo berinovasi dengan membuka Pojok Baca Swa Pustaka di Warung Makan. Untuk tahap perdana ini Perpustakaan Swa Pustaka menggandeng Warung Makan Pak Sholeh, yang berlokasi di sebelah barat Balai Kalurahan Hargorejo. 

Harapan dari para pengelola Perpustakaan Swa Pustaka, semoga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan buku-buku perpustakaan di luar jam pelayanan. Sementara itu, Ketua Pengelola Suharyoto, dalam wawancara kami menyampaikan bahwa ke depannya selain bekerja sama dengan  warung juga akan menggandeng Pondok Pesantren terdekat di Hargorejo. Beliau juga berharap bahwa Dana Desa dapat mendanai pengadaan mobil untuk menjadi Perpustakaan Keliling Swa Pustaka sehingga budaya literasi dapat menjangkau pelosok Hargorejo. Untuk itu Suharyoto menghimbau para pengambil kebijakan untuk turut mendukung inovasi literasi tersebut.

Penulis: Anafit

Editor: Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image