You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kader Kesehatan Ngaseman dan Kliripan Berjibaku Melaksanakan Kegiatan di Tengah Pandemi

Administrator 12 April 2021 Dibaca 341 Kali
Kader Kesehatan Ngaseman dan Kliripan Berjibaku Melaksanakan Kegiatan di Tengah Pandemi

Hargorejo. Kader kesehatan, baik kader balita maupun lansia tetap berjibaku menunaikan tugasnya dalam situasi pandemi yang belum berakhir. Hal ini tampak dalam kegiatan rutin posyandu di Padukuhan Ngaseman, hari Kamis lalu (08/04/2021) di rumah Dukuh Ngaseman. Kegiatan dilakukan untuk memantau perkembangan balita dengan cara penimbangan, ukur lingkar kepala dan berat badan balita. Dalam kegitan ini kader dan pengunjung tetap melakukan prokes dengan cara menjadwal kedatangan agar tidak bersamaan  dan kader menyiapkan alat kebersihan, seperti tempat cuci tangan, pengecek suhu tubuh dan handsanitizer. 

Kader Padukuhan Kliripan juga melaksanakan kegiatan Posbindu di hari yang sama. Posbindu adalah Pos Binaan Terpadu. Di tingkat padukuhan, kegiatan ini banyak diikuti oleh ibu-ibu usia subur. Dalam kegiatan ini kader akan melakukan pengukuran berat badan, lingar lengan dan tensi. 

Penulis: Kemiyati

Editor: Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image