You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Musyawarah Padukuhan Pandu

Administrator 01 April 2021 Dibaca 406 Kali
Musyawarah Padukuhan Pandu

Senin 29/3/2021 Pukuil 20.00 WIB,tokoh masyarakat yang terdiri dari ketua RT, ketua RW, perwakilan Karang Taruna dan tokoh perempuan berkumpul di rumah Dukuh Pandu Bambang Sugiharto. Malam itu adalah malam musyawarah padukuhan untuk tahun rencana kegiatan tahun 2022. Hadir juga dari Pemerintah Kalurahan Hargorejo yaitu PJ Lurah Ahmad Suyudi dan Savira Dwi Cahyami sebagai ulu-ulu.

Dalam sambutannya Ahmad Suyudi  menyampaikan arahanya bahwa dalam musduk ada 2 usulan. Yang pertama untuk skala prioritas tahun 2022 sementara usulan kedua RPJM untuk 6 tahun kedepan. Untuk Musduk sendiri dipandu Savira DC selaku ulu-ulu. Beliau menyampaikan bahwa berbagai usulan kegiatan yang tidak bisa terdanai Kalurahan akan diusulkan ketingkat Kapanewon. 

Untuk usulan fisik warga padukuhan Pandu mengusulkan pembuatan talut RT 82 dan RT 81 jalan arah padukuhan  Sambeng, juga rabat beton RT 80 dan RT 81 jalan arah sambeng tejogan. Ada juga bangket jalan di RT 78, pembuatan selokan, drainase RT 83 dan rabat beton depan TK dan PAUD dan serta penerangan jalan.

Sedangkan perwakilan Karang Taruna juga mengusulkan adanya pelatihan keterampilan guna menunjang wisata yang ada di Padukuhan Pandu. Selain itu usulan adanya Gedung Posyandu juga masuk dalam Musduk ini. Usulan yang masuk adalah pelatihan keterampilan membuat olahan pangan lokal, pemberian  PMT balita, baduta stunting, Bumil KEK dan Bumil risti diusung oleh kader kesehatan.

Penulis : Kemiyati W

Editor   : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image