You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Produk Desa Prima Menuju Outlet

Administrator 21 Maret 2021 Dibaca 422 Kali
Produk Desa Prima Menuju Outlet

Hargorejo. Bertempat di rumah Bapak Bhekti Murydayanto, Sabtu (20/3/2021) perwakilan anggota Desa Prima Hargorejo mengikuti pelatihan. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Forum Desa Prima Kabupaten Kulon Progo ini mengajarkan pembuatan berbagai kue kering dan cara pengemasannya.  Selain diikuti oleh perwakilan anggota Desa Prima Hargorejo, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Desa Prima se-Kabupaten Kulon Progo. 

Pelatihan yang diikuti kurang lebih 32 orang ini juga mendapat dampingan dari Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Kulon Progo. Dibuka dengan pelatihan pembuatan kue kering berbahan lokal tepung garut dan maizena. Dalam kegiatan ini peserta juga ditunjukan dengan kegiatan kurasi yang dilakukan oleh tim kurasi Forum Desa Prima. Dengan harapan  produk yang masuk oleh tim kurasi akan dijualkan produknya oleh forum melalui outlet desa Prima yang ada di wilayah Siluwok, Kapanewon Temon.

Dengan kerjasama pemilik Outlet, Forum  dan anggota Desa Prima diharapkan kegiatan ini mampu mendongkrak semangat UMKM khusus yang dikelola Perempuan di Kulon Progo.

Penulis : Kemiyati Wirono

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image