You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Puskesmas Kokap I Melakukan Screening Pada Lansia

Administrator 15 Maret 2021 Dibaca 331 Kali
Puskesmas Kokap I Melakukan Screening Pada Lansia

Hargorejo. Sabtu (13/03/2021). Di masa pandemi ini, kondisi kesehatan menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan agar seseorang tidak terjangkit covid-19. dari sekian banyak kondisi kesehatan, hal yang harus diperhatiakn dan dipantau adalah kadar gula darah dalam tubuh.

Sehubungan dengan hal itu, UPTD Puskesmas Kokap I melakukan kegiatan screening salah satunya yang bertempat di Padukuhan Krengseng. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kadar gula darah pada tubuh seseorang. Sasaran program kali ini adalan manusia lanjut usia (lansia). Karena di usia ini rentan terkena penyakit gula darah.

Dalam screening ini petugas Puskesmas Kokap memeriksa 60 lansia. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan kali berjalan sesuai jadwal yang telah dibuat. Adapun tindak lanjut dari screening kali ini adalah bagi lansia yang memiliki tekanan darah dan kadar gula darah di atas normal maka akan dirujuk ke Puskesmas Kokap I untuk mendapatkan perawatan.

 

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image