You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

DAHSYAT, Upaya Pemerintah Atasi Stunting

Administrator 24 Desember 2021 Dibaca 361 Kali
DAHSYAT, Upaya Pemerintah Atasi Stunting

Adanya kualitas SDM yang unggul merupakan suatu syarat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri. Oleh karena itu, pembangunan SDM yang baik perlu dilakukan sejak dalam kandungan hingga lanjut usia. 

Stunting adalah masalah gizi kronis yang dapat menghambat tumbuh kembang anak. Tentunya hal ini juga akan mempengaruhi kualitas SDM yang ada di Indonesia. Oleh karenanya, pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk menekan angka stunting pada anak. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh BKKBN untuk mengurangi stunting adalah program DAHSYAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).  Dahsyat merupakan food bank yang digunakan untuk  untuk menjamin ketersediaan dan akses makanan sehat bagi anak stunting, ibu hamil dan menyusui serta memberikan informasi terkait pengetahuan gizi seimbang. Di Kalurahan Hargorejo sendiri, program ini sudah mulai dirintis. Kamituwa Hargorejo, Bapak Sukarma menegaskan, program ini sangat penting untuk membantu mengatasi masalah stunting yang ada di Kalurahan Hargorejo. Selain dukungan dari pihak pemerintah, tentunya peran serta masyarakat dalam menyongsong program-program dari pemerintah juga sangat diharapkan. Dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan akan membantu terwujudnya Hargorejo bebas stunting.

Penulis : Ajru F

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image