You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Media Pembelajaran PoliMan, Karya Guru SDN Selo

Administrator 02 Desember 2021 Dibaca 390 Kali
Mengenal Media Pembelajaran PoliMan, Karya Guru SDN Selo

Hargorejo. Abad milenial merupakan abad di mana teknologi  berkembang dengan sangat pesat. Seiring perkembangan tersebut, dunia gadget lebih mendominasi anak-anak daripada permainan tradisional. Hal ini membuat pendidikan karakter kemataraman yang yang diajarkan turun temurun melalui permainan tradisional semakin terkikis. Berangkat dari hal tersebut, salah satu guru SDN Selo, Dini Annisa Nurbaety Elsola berinisiatif membuat media pembelajaran yang mampu meningkatkan pendidikan karakter siswa. 

PoliMan adalah nama media pembelajaran yang dirintis olehnya. Kata PoliMan merupakan singkatan dari monopoli kemataraman. Poliman merupakan media boardgame yang telah dikembangkan dari aspek tampilan, pengembangan media, dan materi. Sedangkan ruang lingkup materi disesuaikan dengan Silabus PPK dalam Perbup Kulon Progo no. 65 tahun 2017. Ia berharap, dengan media pembelajaran ini para guru dan peserta didik dapat mengembalikan ruh budaya kemataraman yang begitu kaya dan penuh makna.

 

Sumber : Dini Anisa Nurbaety E.

Penulis : Afa

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image